o

o

Thursday, April 20, 2017

Ilmuan Temukan Planet baru, Optimis Ada Peradaban Alien Di sana


Belum lama ini para ilmuan dikejutkan dengan temuan planet baru, mereka sangat antusias dan sangat yakin jika di planet tersebut terdapat peradaban Alien.

Planet baru tersebut berjarak 39 tahun cahaya di Konstelasi cetus atau lebih sering disebut Paus atau Penyihir. Ukuran planet tersebut 1,4 kali lebih besar dari ukuran bumi namun massanya  dan bahkan lebih besar.

Planet ini  terbentuk dari batu dengan inti besi. Bahan ini sama persis  seperti planet kita sendiri dan bukan planet gas seperti Saturnus.

Adapun persamaan lainnya adalah planet ini diperkirakan berusia setidaknya lima miliar tahun, memungkinkan kemungkinan kehidupan berevolusi. Suhu air di sana cukup ringan dengan temperatur yang sama dengan atmosfer.

"Kami hampir tidak dapat mengharapkan target yang lebih baik untuk melakukan salah satu pencarian sains terbesar. Misalnya mencari bukti kehidupan di luar Bumi," kata ahli astrofisika Harvard, Dr Jason Dittman. "Ini adalah planet ekstrasurya paling menarik yang pernah saya lihat dalam dekade terakhir."


loading...

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments