o

o

Saturday, April 8, 2017

#JokowiMenjawab, Presiden 'Menyerah' dengan Pertanyaan Hokage ke-8 dalam Komik Naruto



Di benak masyarakat, presiden diharapkan memiliki solusi dan jawaban atas segala pertanyaan yang diberikan rakyat. Untuk mendekatkan presiden dan rakyat, tim kepresidenan membuat chanel baru bernama #JokowiMenjawab.

Di acara pribadi milik itu, Presiden Joko Widodo akan menjawab semua pertanyaan yang telah disaring oleh tim. Rupanya tidak semua pertanyaan mampu dijawab Jokowi

Dalam tayangan itu ditampilkan, Presiden memberikan jawaban kepada tiga penanya melalui video. Salah satunya adalah pertanyaan untuk dari Yadian, remaja 14 tahun asal Kalimantan Timur. "Siapakah yang menjadi Hokage ke delapan dalam anime Naruto?” kata Yadian dalam video yang diunggah pada Jumat (7/4).







 



Hokage secara umum adalah gelar yang diberikan untuk seorang pemimpin. Komik Naruto pertama kali terbit pada 1997 di Jepang bercerita soal bagaimana tokoh utama yakni Naruto Uzumaki ingin mencapai gelar tersebut.

Dalam video itu, Jokowi mengatakan dirinya harus mengatakan apa adanya bahwa dirinya tak tahu soal Hokage ke delapan dan Naruto sendiri. Dia mengatakan kalau dirinya menjawab pertanyaan Yadian maka akan keliru. "Saya enggak tahu Hokage ke delapan. Naruto, saya enggak ngerti,” kata Jokowi dalam video tersebut.

Presiden meminta agar Yadian untuk membuat kembali video yang menjelaskan kedua hal tersebut kepada dirinya. "Hokage ke delapan itu apa, kemudian Naruto tuh siapa?" kata dia.

Video itu diunggah oleh akun Presiden Joko Widodo dengan tagar #JOKOWIMENJAWAB EPISODE 2. Tayangan itu sudah ditonton sedikitnya 148.556 pemirsa.



 

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments