o

o

Thursday, April 13, 2017

Mengejutkan, AS Putuskan Untuk Jatuhkan INDUK SEGALA BOM ke Afghanistan




Keputusan mengejutkan diambil Amerika Serikat, sebab Militer AS mengambil langkah untuk menjatuhkan BOM GBU-43/B Massive Ordnance Air Blast Bomb (MOAB) yang biasa digadang-gadang sebagai INDUK SEGALA BOM ke Afghanistan.

Bom dengan berat 9.800 kg dan panjang 9 meter tersebut akan dijatuhkan pihak Militer Amerika Serikat  dengan target distrik Achin, Provinsi Nangarhah, Afghanistan.

 
Juru bicara Gedung Putih Sean Spicer mengatakan bahwa mereka menargetkan terowongan dan gua-gua yang telah dipakai atau digunakan oleh pasukan ISIS untuk menyerang para penasihat Militer Negeri Paman Sam tersebut.

"Kami menargetkan terowongan dan gua yang digunakan dengan bebas oleh pasukan ISIS untuk dengan mudah menyerang penasihat militer AS serta militer Afghanistan di kawasan itu,"Ungkap Sean Spicer.

Diketahui dari para saksi bahwa daya ledak dari bom tersebut sangatlah Dahsyat.bahkan suara ledakan dari bom tersebut bisa terdengar hingga dua distrik yang berdekatan dengan target dijatuhkannya bom tersebut.

Pihak AS mengklaim bahwa banyak anggota militan ISIS yang tewas dalam ledakan Bom tersebut, namun belum diketahui pasti dampak kerusakan yang ditimbulkan dari peledakan bom tersebut .

sementara itu serangan Bom ini mendapatkan banyak kecaman  dari berbagai pihak, salah satunya yang paling keras mengecam adalah mantan presiden Afghanistan yang menganggap serangan tersebut sangat tidak manusiawi dan menuduh pihak Amerika Serikat hanya menggunakan Afghanistan sebagai lokasi uji coba Bom tersebut. 

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments