o

o

Monday, April 30, 2018

Avengers: Infinity War' Puncaki Box Office


Bukan hal yang mengherankan jika "Avengers : Infinity War" sukses memuncaki box office di pakan perdana penayangannya. Pasalnya, antusiasme penggemar untuk film garapan Russo Brothers ini memang tak diragukan lagi. Apalagi mengingat bahwa "Avengers: Infinity War" tercatat telah memecahkan rekor presalesebelum resmi dirilis pada 27 April lalu.


Belum genap sepekan dirilis, film yang menampilkan perang antara Thanos dan para superhero Marvel ini tercatat mengumpulkan pendapatan sebesar USD 250 juta (sekitar Rp 3,4 triliun). Tentunya pencapaian ini melampaui prediksi dari para kritikus film. Seperti yang diketahui, sebelumnya film ini diperkirakan akan meraup pendapatan lebih dari USD 200 juta (sekitar Rp 2,75 triliun) pada pekan pembukaannya di Amerika Utara saja.


Sejauh ini, hanya ada lima film yang mampu melewati pendapatan tersebut secara domestik dalam tiga hari pertama. Sebut saja "Black Panther", "The Avengers", "Jurrasic word", "Star Wars : The Last Jedi" dan "Star Wars: The Force Awakens". Dengan pencapaian fantastis yang diperoleh "Avengers: Infinity War", tentunya film tersebut bakal masuk dalam daftar ini.


Sementara itu, "A Quiet Place" harus rela bergeser ke posisi kedua dengan pendapatan sebesar USD 10,6 juta (sekitar Rp 147 miliar) di pekan keempatnya. Dominasi "A Quiet Place" memang tidak stabil, mengingat film yang dirilis pada 6 April ini memang sempat digeser oleh "Rampage" di pekan kedua, namun kembali menduduki box office pada pekan ketiganya.


Sedangkan di posisi ketiga terdapat film "I Feel Preety" yang meraup keuntungan sebesar USD 8,1 juta (sekitar Rp 112 miliar). Hal ini membuat "Rampage" harus bertengger di posisi keempat dengan pendapatan sebesar USD 7,1 juta (sekitar Rp 98 miliar) di pekan ketiganya.


Menariknya, salah satu film garapan Marvel yang lain yakni "Black Panther" kembali merangkak naik dalam box office. Setelah minggu lalu meraih posisi kedelapan, kali ini film yang dibintangi oleh Chadwick Boseman tersebut meraih posisi kelima dengan meraup USD 4,3 juta (sekitar Rp 59 miliar) di pekan kesebelasnya. Hal ini menjadikan "Black Panther" sebagai salah satu film terlama yang selalu masuk dalam sepuluh besar box office lebih dari tujuh pekan penayangan.


Di sisi lain, "Ready Player One" sendiri terlempar ke peringkat sembilan dengan meraih keuntungan sebesar USD 5,3 juta (sekitar Rp 33 miliar). Meski demikian, hal ini membuktikan bahwa film adaptasi video game tersebut masih jadi favorit meskipun telah ditayangkan sejak lima pekan lalu. Nah, berikut adalah peringkat terbaru di 10 besar box office :


1. "Avengers: Infinity War" - USD 250 juta (sekitar Rp 3,4 triliun)
2. "A Quiet Place" - USD 10,6 juta (sekitar Rp 147 miliar)
3. "I Feel Pretty" - USD 8,1 juta (sekitar Rp 112 miliar)
4. "Rampage" - USD 7,1 juta (sekitar Rp 98 miliar)
5. "Black Panther" - USD 4,3 juta (sekitar Rp 59 miliar)
6. "Super Troopers 2" - USD 3,6 juta (sekitar Rp 49 miliar)
7. "Truth or Dare" - USD 3,2 juta (sekitar Rp 44 miliar)
8. "Blockers" - USD 2,9 juta (sekitar Rp 40 miliar)
9. "Ready Player One" - USD 2,4 juta (sekitar Rp 33 miliar)
10. "Traffik" - USD 1,6 juta (sekitar Rp 22 miliar)

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments