o

o

Sunday, April 22, 2018

James Cameron Ungkap Hal Menarik dari 'Avatar 2' dan 'Sindir' Film-Film Superhero



Hanya tinggal hitungan hari hingga "Avengers : Infinity  War" yang sudah sangat ditunggu-tunggu penikmat film seluruh dunia dirilis. Namun antusiasme ini tak dirasakan oleh James Cameron, sutradara film "Avatar". 

"Aku berharap kita di sini bisa segera bosan dengan 'Avengers'," kata James saat mempromosikan dokumenternya, "AMC Visionaries: James Cameron’s Story of Science Fiction". "Bukannya aku tidak suka filmnya. Tapi ada banyak cerita lain yang bisa diangkat selain pria hiper-gonad tanpa keluarga yang menentang kematian selama dua jam dan menghancurkan kota-kota dalam prosesnya." 

James juga berbicara soal film superhero fiksi ilmiah yang seakan kurang mempertanggungjawabkan kebenaran isi film secara ilmiah. Dalam hal ini, sutradara yang juga menggarap "Titanic" itu menyebutkan "Guardianas of the Galaxy" sebagai contoh. 

"Kita bisa melihat bagaimana pasar mendorong kita ke semacam fiksi ilmiah sekarang yang benar-benar eskapis dan tidak memerlukan konsultan teknis, contohnya adalah 'Guardians of the Galaxy'," ujar James. "Itu (sekedar) menyenangkan. Kita tidak peduli bagaimana cara kerja pesawat ruang angkasa atau hal-hal lain di situ. Padahal kita juga punya film fiksi ilmiah yang bertanggung jawab seperti "The Martian" atau 

Di sisi lain, James tak lupa membicarakan film garapannya, "AVATAR 2". Ia membandingkan sekuel "Avatar" ini dengan film-film tentang keluarga seperti "The Godfather". 

"Filmnya sangat berbeda dari film pertamanya," ungkap James. "Masih ada setting serta respect yang sama demi kejutan yang baru. Kami masih ingin menunjukkan kepada kalian hal-hal yang belum pernah kalian lihat atau bayangkan, tetapi ceritanya sangat berbeda. 

"Ini merupakan kelanjutan dari karakter yang sama," lanjutnya. "Tetapi apa yang terjadi ketika prajurit yang bersedia melakukan bunuh diri kemudian menuntut dan melompat dari tebing? Apa yang terjadi ketika mereka tumbuh dan memiliki anak-anak mereka sendiri? Ini menjadi cerita yang sangat berbeda." 

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments