o

o

Monday, May 28, 2018

Dianggap Manfaatkan Sechs Kies, Fans Minta YG Hapus Go Ji Yong Dari Profil



Para penggemar Sechs Kies rupanya sama sekali tak suka dengan apa yang dilakukan Go Ji Yong. Mantan personel Sechs Kies yang kini beralih profesi sebagai pebisnis itu dianggap memanfaatkan grup lamanya demi keuntungan pribadi.
Perkumpulan penggemar atau fan union Sechs Kies merilis pernyataan pada hari ini, Senin (28/5) dan menuntut agar nama Go Ji Yong dihapus dari profil Sechs Kies di Naver dan Daum. Dalam pernyataan tersebut, mereka menyebutkan empat poin.
Poin pertama menyebutkan bahwa perusahaan Ko Ji Yong meminta fans untuk ambil bagian dalam acara promosi melalui kehadiran, pemasaran media sosial dan dukungan keuangan. Untuk satu acara yang disebut mirip dengan fanmeeting, lebih dari seribu penggemar berpartisipasi dan diminta berpura-pura menjadi peserta reguler.
Rekan kerja Go Ji Yong kabarnya juga menghina fans, yang dibiarkan oleh Go Ji Yong sendiri. Foto grup yang diambil di acara tersebut dengan penggemar yang menyamar sebagai peserta reguler digunakan sebagai gambar promosi untuk memamerkan kinerja perusahaan.

Soompi
Poin kedua menyatakan bahwa perusahaan merekrut investor dengan mempromosikan "kekuatan fandom" yang dimiliki Go Ji Yong sebagai mantan member Sechs Kies. Sedangkan poin ketiga mengatakan bahwa perusahaan dan mitra bisnis menggunakan "Sechs Kies" sebagai tagar untuk mempromosikan berbagai item di media sosial.
Terakhir, fan union mengungkapkan bahwa penggemar mengirim pesan Go Ji Yong pada Juni 2017 untuk memintanya menghapus namanya dari profil Sechs Kies dan Sechs Kies dari profilnya, dan ia menanggapi dengan menghapus semua posting promosi. Setelah itu, perusahaannya mulai menggunakan pemasaran serupa dengan target fans Tiongkok dan ini membuat fan union prihatin.
"Tidak ada satu pun grup aktif di negara yang tetap menyertakan mantan member dalam profil dan juga tidak ada kasus di mana nama grup dimanfaatkan untuk bisnis pribadi," ujar fan union dalam pernyataan mereka. "Kami berharap YG Entertainment akan memodifikasi profil sesegera mungkin dan melindungi merek dagang dari Sechs Kies."
Di hari yang sama, YG memberikan tanggapan atas tuntutan dari fan union Sechs Kies. Agensi yang juga menaungi Big Bang dan Black Pink itu menyanggupi permintaan fans untuk menghapus nama Go Ji Yong dari profil.
"Atar permintaan dari fans, kami secara resmi akan meminta perubahan profil di semua situs," ujar YG. "Sudah 2 tahun sejak Sechs Kies reuni. Kecil kemungkinan bagi Go Ji Yong untuk bergabung, jadi kami memutuskan untuk memenuhi permintaan fans.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments