o

o

Saturday, May 5, 2018

Viral, Anak Asal Lampung Ini Memiliki Nama “Xiaomi”



Kita semua tahu kalau Xiaomi adalah nama merek sebuah ponsel produk China. Smartphone ini dulu pernah diremehkan, tapi sekarang banyak masyarakat yang menggunakannya.Jumlah penjualan Xiaomi di Indonesia bisa dibilang cukup besar karena memang laku banget.
Tapi siapa sangka, nama smartphone ini bisa menginspirasi orang tua asal Lampung ini yang memberikan bayinya nama Xiaomi. Adalah pasangan Fredi Yana (27) dan Delima (25) yang memberikan nama Xiaomi Fradella Naufalyn kepada putrinya yang lahir pada Agustus 2017 lalu.

Dilansir dari Duniaku Network, nama Xiaomi diberikan karena orang tua anak itu merupakan penggemar berat ponsel asal China itu. Selain itu, Fredi Yana menjelaskan kalau nama Xiaomi memiliki makna mendalam.

Apa makna nama Xiaomi?


Xiaomi berasal dari kata Mandarin yang berarti padi atau beras kecil, yang tak lain adalah makanan pokok Indonesia. Menurutnya, arti nama tersebut sangat penting baginya. Di sisi lain, Fredi adalah soerang Mi Fans, sebutan untuk penggemar smartphone Xiaomi.
“Saya pakai Redmi Note 4, sudah dua tahun jadi Mi Fans,” katanya.
Meskipun pemberian nama ini bisa menjadikan anaknya sasaran bully, tapi Fredi mengaku tak terlalu mengkhawatirkan hal itu.
Setelah nama putri Fredi jadi viral di medsos, Xiaomi Indonesia mendengar kabar tersebut. Bahkan Xiaomi Indonesia sudah memberikan ucapan selamat kepada anak Fredi.
“Kami turut bahagia dengan kehadiran puteri dari keluarga Fredi Yana, selamat datang di keluarga besar Mi Fans, ananda Xiaomi Fradella Naufalyn! Kami bangga bahwa brand Xiaomi dapat menjadi inspirasi terhadap penamaan putri pertama dari keluarga Fredi,” ujar juru bicara Xiaomi Indonesia seperti dikutip Kumparan.


    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments