o

o

Wednesday, April 19, 2017

Fotografer Ini Menuai Pujian Setelah Menolong Bocah Terluka Disuriah


Selama beberapa tahun terakhir perang yang terjadi di Suriah membuat masyarakat dunia bersimpati. Konflik tersebut telah banyak memakan korban tak terkecuali anak-anak yang tidak berdosa. Kondisi mengerikan tersebut merupakan sudah menjadi pemandangan sehari-hari bagi warga dan orang yang bertugas di Suriah.

Salah satu orang yang merasakan hal tersebut adalah seorang Fotografer bernama Abd Alkader Habak. Baru-baru ini Habak menceritakan pengalamannya saat bertugas mengambil foto dikawasan pinggiran Aleppo yang tiba-ba terjadi ledakan, beruntung ia berhasil melarikan diri. Ia pun memutuskan untuk tidak lagi mengambil gambar untuk beralih menolong warga yang terluka.

Seorang anak ia temukan dalam kondisi tidak bernyawa, namun anak kedua yang ia temukan masih hidup meskipun terluka parah. Dengan segera Habak langsung membawa anak yang diperkirakannya berusia 7 tahun tersebut ketempat aman dan mencari pertolongan medis.

" Anak itu memegang tanganku dengan erat dan terus memandangku," Ujar Habak dilansir dari CNN "Kejadian itu sangat mengerikan, terutama saat melihat anak-anak menangis dan sekarat di depanmu. Saya dan kawan-kawan kemudian memilih untuk menyampingkan kamera kami dan mulai menolong orang-orang yang terluka."

Foto Habak yang tengah menggendong anak tersebut  kemudian viral dan dimuat berbagai media. Banyak orang menyampaikan simpati dan memuji Fotografer tersebut, karena telah memprioritaskan menolong orang dibandingkan pekerjaannya.


    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments