o

o

Sunday, April 30, 2017

Perangi Islamphobia, Presiden Austria Usulkan Wanita Gunakan Ini Read more


Islamphobia merupakan permasalahan yang banyak dialami oleh sejumlah negara. Apalagi belakangan muncul banyak serangan yang dilakukan oleh kelompok seperti ISIS atau Al Qaeda yang mengatas namakan agama Islam.

Permasalahan Islamphobia juga menjadi perhatian tersendiri bagi Presiden Austria, Alezander Van der Bellen. Bellen baru-baru ini mengungkap gagasan yang cukup unik untuk melawan Islamphobia ini terutama di negaranya.

Ia menganjurkan semua wanita untuk mengenakan hijab, baik untuk wanita muslim atau bukan. Menurutnya hal itu merupakan bentuk solidaritas dan juga untuk memberikan edukasi serta memerangi Islamphobia.

"Bukan hanya perempuan muslim, semua perempuan bisa saja mengenakan hijab. Jika Islamphobia semakin marak dan terus berlanjut, suatu saat kini harus meminta semua perempuan untuk memakai hijab. Ini merupakan solidaritas untuk mereka yang melakukan aksi atas alasan agama," ujar Bellen.

Seperti diketahui penggunaan hijab atau burka mengundang kontroversi di sejumlah negara. Bahkan tidak sedikit yang mengeluarkan larangan penggunaan hijab dan menuai protes dari sejumlah pihak.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments