o

o

Sunday, April 30, 2017

Korea Utara Minta Bantuan Negara Asean


Akhir-Akhir Ketegangan yang terjadi di Semenanjung Korea semakin menjadi semakin meningkat, Apalagi setelah Amerika Serikat mengirimkan senjata anti Nuklir dan kapal perangnya ke Korea selatan. Selain itu Korea Utara yang dianggap tak memperdulikan peringatan dari Amerika Serikat dan malah tetap melakukan uji coba rudal Nuklirnya.

Dibalik ketegangan yang tengah terjadi, rupanya Korea Utara telah mengirim surat kepada Negara ASEAN.  Pemerintahan Kim Jong Un mengirimkan surat tersebut menjelang KTT ASEAN yang  dilaksanakan di Filipina 29 April.

Surat tersebut ditulis oleh Ri Yong Ho selaku menteri luar negeri Korut, Berisikan bahwa ketegangan yang tengah terjadi merupakan ulah Amerika Serikat.Korea Utara berharap anggota ASEAN yang terdiri dari 10 negara ikut berperan aktif dalam menjaga perdamaian di Semenanjung Korea.

Selain itu, Latihan militer yang dilakukan AS dan Korea Selatan dianggap merupakan sebuah ancaman dan juga tindakan provokasi bagi Korea Utara. Ini merupakan kali pertama Pemerintahannn Kim Jong Un meminta bantuan kepada negara ASEAN.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments