o

o

Tuesday, May 9, 2017

Banyak Ditiru dan Bikin Barang Terjual Habis, Inil Bukti-Buktit Pengaruh EXO di Korsel


EXO tak diragukan lagi adalah salah satu grup idol terpopuler saat ini. Selain memiliki fanbase resmi dengan jumlah anggota lebih dari 4 juta, grup beranggotakan 9 orang itu juga telah memecahkan berbagai rekor mulai penjualan album hingga raihan Daesang terbanyak.

Jumlah fans EXO yang begitu banyak di negara asal mereka bahkan disebut-sebut cukup untuk membentuk negara sendiri. Hal ini bisa dilihat dari penjualan tiket konser yang ludes hanya dalam hitungan detik, jumlah pengunjung acara open fansign serta antrian panjang fans yang ingin membeli merchandise baru mereka.

Pengaruh EXO juga merambah ke makanan dan parfum, misalnya saat D.O memesan combo meal tertentu saat nonton di bioskop di acara "EXO Showtime" yang membuat pihak bioskop membuat menu combo meal yang sama. Xiumin juga membuat roti moka habis di semua toko roti gara-gara klip dirinya makan kue moka di backstage acara musik. Parfum bernama Clean yang dipakai Baekhyun pun sold out dimana-mana.

\

EXO juga membuat nama idol lain populer, salah satunya NCT yang banyak berinteraksi dengan mereka sebagai junior satu agensi. Shin Bora mengenakan kaus EXO di salah satu acara TV dan namanya langsung menjadi nomor satu di daftar pencarian.

Para member EXO yang doyan beramal juga menular kepada fans, yang dibuktikan dengan donasi fans untuk membantu berbagai badan amal, organisasi kesehatan hingga badan perlindungan binatang. Bidang fashion pun tak luput dari pengaruh EXO, dimana Chen cs sempat kedapatan memakai gelang untuk mendukung wanita korban penjajahan Jepang hingga pakaian yang mempromosikan kesetaraan gender.

Di salah satu acara yang dihelat di Gocheok Sky Dome, agensi-agensi lain meminta EXO tampil di akhir acara karena takut para penonton pulang setelah mereka tampil. Grup besutan SM Entertainment itu juga menjadi kata kunci nomor 1 pada Korea's Happiness di 2016 yang datanya diambil di Korsel, Jepang, Amerika dan Tiongkok. Artinya, penduduk masing-masing negara tersebut memilih EXO sebagai sesuatu yang membuat mereka bahagia.

sumber ;wowkeren

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments