o

o

Monday, May 8, 2017

Inilah Manfaat dari melamun yang harus kamu ketahui


Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya melamun, bahkan kebanyakan orang termasuk hobi melamun. Pasalnya melamun dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja yang paling penting gratis dan tidak dipungut biaya.

Namun banyak orang yang menganggap melamun itu tidak baik dan hanya membuang waktu kita. Akan tetapi melamun juga dapat membawa manfaat positif bagi kita, Berikut manfaat dari melamun :

1. Menimbulkan rasa empati


Manfaat pertama yang bisa kita rasakan dari melamun adalah rasa empati. secara tak langsung perasaan empati akan muncul jika kita melamun. Saat melamun kita bisa membayangkan penderitaan yang dialami orang lain dengan begitu rasa empati akan muncul.

2. Melatih otak


Ketika kita melamun, 2 bagian otak kita akan aktif secara bergantian, sehingga saat melamun seolah ada lampu yang bercahaya dikedua bagian otak kita dan menyala secara bergantian. dari penjelasan tersebut melamun ternyata merupakan sebuah aktivitas yang sangat kompleks dan meningkatkan kecerdasan otak

3. Meningkatkan daya ingat


Manfaat dari melamun selanjutnya ialah meningkatkan daya ingat. Saat kita melamun akan muncul berbagai memori diingatan kita, Sehingga tak heran jika melamun membantu proses rahabilitasi ingatan bagi yang mengalami gangguan ingatan yang disebabkan cedera otak.

4. Meningkatkan kreativitas


Dengan melamun, Otak kita akan dibawa kesebuah format kreativitas tak terbatas dengan imajinnasi atau khayalan. Bahkan para ahli banyak yang menemukan penemuaannya dari melamun.

5. Membantu menggapai cita-cita


Saat melamun bagian otak yang berfungsi memecahkan masalah akan jadi lebih aktif. dengan begitu akan meningkatkan daya ingat serta kreativitas dan dari itulah kita menjadi lebih produktif, sehingga dari situlah melamun dianggap dapat mewujudkan cita-cita kita.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments