o

o

Thursday, May 4, 2017

Netter Geger, Grup Idol Tiongkok Asuhan Tao Eks EXO YH Boys 'Plagiat' NCT Dream Read


Pasca heboh dibicarakan usai kalah dari agensi lamanya, SM Entertainment, Tao belakangan kembali jadi sorotan. Hal ini karena netter menemukan grup idol asal Tiongkok bernama YH Boys yang diketahui dimentori olehTao.

YH Boys beberapa waktu lalu merilis video musik untuk lagu mereka. Masalahnya bukan pada lagu melainkan outfit yang dikenakan ketujuh member. Mereka mengenakan pakaian ala anggota marching band dianggap mirip dengan NCT dream  di "My First and Last", mulai dari warna hingga desain.

Tak hanya karena MV, beredar pula foto yang menunjukkan sejumlah membernya "mirip" dengan member NCT Dream. Seperti di salah satu foto member YH Boys mengenakan topi, wajahnya bahkan tampak mirip dengan Chenle NCT Dream. 


Namun itu bukan satu-satunya "bukti" yang membuat netter menilai mantan member EXO itu melakukan plagiat. Pasalnya ada foto lain yang menunjukkan YH Boys memakai busana ala bad boy senada dengan konsep "Limitless" NCT 127.


"Jelas sekali ini plagiat," seru seorang netter. "Hul, aku nggak ngerti kenapa Tiongkok terus-terusan meng-copy idol kita," ujar netter lain. "Aku sempat mikir, 'Ah bocah-bocah ini nggak ngerti apa-apa', tapi setelah aku melihat Tao...." kata lainnya lagi.

Di sisi lain, sejauh ini pihak Tao maupun manajemen YH Boys belum memberikan klarifikasi. Bagaimana menurut kalian?


    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments