o

o

Sunday, April 22, 2018

Daftar film indonesia yang akan tayang bulan mei 2018




Tak seperti sebelumnya, sepertinya industri film indonesia tidak begitu gencar mengeluarkan film baru pada bulan mei 2018 ini. Bertepatannya dengan bulan ramadhan mungkin menjadi sebab kurang gencarnya industri film industri film indonesia mengeluarkan film baru pada bulan ini.

Pada bulan mei 2018, industri film indonesia lebih banyak merilis film dengan tema religi, seperti  212 the power of love dan 5 PM (lima penjuru mesjid).

Namun jangan takut karena tidak semua film yang dirilis dibulan mei merupakan film bertemakan Religi yaitu film Love Reborn : Komik, Musik Dan Kisah Masa Lalu. Disamping itu ada juga film karya terbaru dari Raditya Dika yang berjudul Target.

Berikut daftar film indonesia yang akan tayang bulan mei 2018

1.      212 the power of love




Film ini akan mengisahkan tentang salah satu aksi paling besar yang terjadi di indonesia tepatnya dijakarta pada akhir desember tahun 2016 lalu. Seperti yang kita ketahui aksi tersebut dipicu oleh kasus penistaan agama oleh mantan gubernur DKI saat itu Basuki Tjahaja Purnama alisa Ahok

Sinopsis 

Rahmat (30th), seorang jurnalis di Majalah Republik. Selama ini Rahmat tinggal sendiri di Jakarta, sikapnya yang dingin dan cenderung sinis membuat ia tidak memiliki banyak teman, kecuali Adhin (29th) seorang fotografer yang menjadi satu satunya sahabat. Suatu ketika Rahmat mendapat kabar bahwa ibunya meninggal dunia, ia pun harus pulang ke rumahnya di Ciamis, rumah yang telah 10 tahun ia tinggalkan dan belum pernah satu kalipun kembali karena permasalahan di masa lalu. Di Ciamis Rahmat bertemu kembali dengan Yasna (25th) seorang gadis cantik, sahabat kecil yang diam-diam masih ia kagumi hingga saat ini. Usai pemakaman Rahmat bermaksud kembali ke Jakarta, namun dia mendapat berita bahwa ayahnya Ki Zanal (60th) akan melakukan longmarch bersama para santri dari Ciamis untuk mengikuti aksi pada tanggal 2 Desember 2016 di Jakarta yang dikenal dengan aksi bela Islam 212. Hubungan Rahmat dan Ki Zainal diketahui sangat tidak harmonis, bahkan Ki Zainal menganggap Rahmat adalah sosok pengecut yang tidak bertanggung jawab dan hanya mementingkan kepentingan dirinya sendiri. Walau Ki Zainal bersikeras, Rahmat terus berupaya menghentikan niat ayahnya tersebut, karena menurutnya itu tindakan konyol dan aksi 212 tak lebih dari aksi politis yang ditunggangi dan akan memicu kerusuhan serta jatuhnya korban jiwa seperti yang terjadi pada peristiwa aksi 98. Berhasilkah Rahmat menggagalkan niat ayahnya tersebut, atau justru terjebak dalam aksi tersebut? Lalu bagaimanakah akhir hubungan antara Rahmat, Yasna dan ayahnya ? Mampukah ia berdamai dengan masa lalunya?
Judul : 212 the power of love
Produser : -
Sutradara: jastis arimba
Penulis:-
Rumah produksi : Warna Pictures
Jadwal tayang : 9 mei 2018

1.      5PM (Lima Penjuru Mesjid)


Film ini akan menceritakan tentang 5 orang pemuda yang mencintai mesjid, dengan latar belakang kehidupan yang berbeda Gani, Budi, Abian, Usman Dan Lukman akan dipertemukan di mesjid Al-Kautsar

Sinopsis

Ada yang beda di Alkautsar! Gani (Faisal Azal Harahap) yang selalu sendiri, kali ini kedatangan tamu yang tak biasa. Masjid yang selalu sepi dari kerumunan anak muda. Secara tak diduga Budi (Aditya Surya Pratama) yang gagal berangkat ke Inggris, Abian (Zikri Daulay) si musisi yang sepi orderan, Usman (Zaky Ahmad Rifai) buruh pabrik resleting yang kena PHK, dan si Lukman (Ahmad Syarief) pengusaha cuci kiloan, atas takdir Allah dipertemukan di Masjid Al Kautsar. Si Bewok (M. Taufik Akbar) maling kotak amal yang berhasil diselamatkan oleh 5 sahabat dari amukan warga merasa harus menetap di Masjid sealama 40 hari berturut-turut dan harus menggantikan posisi marbot yang masih sakit.
Bewok terus penasaran dengan banyak hal yang dilakukan Budi, Abian, Lukman, Usman, dan Gani. Di tengah itu, ada sosok yang muncul yang membuat keberadaan 5 sahabat dan Bewok dipertanyakan. Arde (Alfie Affandi), pembuat gaduh yang ternyata membenci masjid, dan Mey (Ressa Rere) yang merupakan alasan cekcok antara Gani dan Bewok yang tak kunjung usai. Apakah kecintaan mereka terhadap masjid tetap sama? bagaimana mereka melaluinya?
Judul : 5PM (Lima Penjuru Mesjid)
Produser : Izharul Haq, Azwar Armando
Sutradara : Humar Hadi
Penulis : Umank Ady
Rumah Produksi : Bedasinema Pictures
Jadwal Tayang : 17 mei 2018


1.      Love Reborn : Komik, Musik dan Kisah Masa Lalu

Sinopsis


 bercerita tentang sebuah komik online karya Kirei (Nadya Arina) berjudul ‘Kisah masa Lalu’. Komik ini menjadi viral. Namun, kesuksesan komik karya Kirei tersebut berakibat munculnya masalah baru. karena Bagus )Ardit Erwandha) si vokali band indie ‘Keras kepala Band’ yang beranggotakan Rindu (Rani Ramahany), Jefry (Indra Jegel) dan Sobirin (Jui Purwanto) tidak terima karena karakter di komik tersebut adalah sosok ayahnya (Donny Damara).


Dengan bukti komik itu, Bagus menuduh ibunya Kirei (Ira Wibowo) sebagai penyebab retaknya rumah tangga keluarganya.Demi membuktikan itu, Kirei, Bagus dan anggota Band Keras Kepala akhirnya bersepakat untuk mengungkap kebenaran tentang kisah masa lalu orang tua mereka.


Perjalanan mengungkap rahasia itu ternyata tidak musah karena selain minimnya informasi, mereka selalu bertemu dengan orang-orang yang aneh di masa lalu orang tua mereka. Belum lagi anggota Band Keras Kepala yang punya karakter absurb membuat perjalanan berujung kekacauan.

1.      Target

Bertindak sebagai Sutradara sekaligus pemain, Raditya dika akan kembali berkolaborasi bersama dengan Soraya Intercine Films.

Film ini Akan menceritakan sekelompok orang yang terkurung disebuah gedung dan mendapatkan misi khusus dari orang misterius, apabila misi tersebut gagal maka mereka akan mati.

Judul : Target
Produsern: Sunii Soraya
                                                        Sutradara : Raditya Dika                                                     
Rumah Produksi : Soraya intercine Film



    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments