o

o

Sunday, April 23, 2017

Papua Siap Bangun Patung Yesus Tertinggi Didunia


Belum lama ini pemerintah provinsi Papua merencanakan pembangunan patung Yesus Tertinggi didunia yang akan menghabiskan dana sekitar Rp.500 miliar. Bila rencana tersebut terlaksana, maka Papua akan mengalahkan patung Yesus raksasa yang ada di Rio De Jenerio, Brasil.

Rencananya patung Raksasa tersebut akan dibangun digunung Sowaja, Jaayapura. Djuli Membaya selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum Papua mengatakan jika  pembangunan patung raksasa tersebut ditargetkan akan selesai pada 2020.

Dikutip dari Antara Djuli Membaya mengatakan "Tahap awal sudah dibebaskan lahan seluas 6 hektar dan akan bertambah sesuai kebutuhan, mudah-mudahan saja pembangunannya dapat selesai tepat waktu."

Nantinya patung Yesus Raksasa tersebut akan dibuat menghadap samudra pasifik dan setinggi 75 meter.  patung Raksasa tersebut akan mengalahkan patung yang ada di brasil dan di Toraja yang memiliki tinggi 40 Meter.

Selain pembangunan patung tersebut, pemerintah juga akan membangun sarana dan prasarana fasilitas pelengkap seperti gedung 3 lantai, dan membuat wilayah tersebut dijadikan lokasi wisata Rohani.

Lebih lanjut lagi rencananya patung tersebut akan secara khusus dikerjakan oleh Noor Ibrahim yng merupakan pemahat profesional  bersama dengan rekan-rekannya yaitu Didit Affandi yang merupakan cucu dari Maestro Affandi.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments