o

o

Tuesday, April 25, 2017

Sepeda Ini Harga Sewanya Rp. 798 juta


Bagaimana jadinya jika harga sewa sebuah sepeda mencapai Rp. 798 juta, tentunya anda akan menganggap hal tersebut sangatlah tidak masuk akal terlebih untuk harga sewa sebuah sepeda. Namun belum lama ini kejadian tersebut benar-benar terjadi di Tiongkok.

Zhejiang, seorang pelanggan di Jiaxing dibuat kaget oleh tagihan sepedanya. Pasalnya Ia ditagih sebanyak 414 ribu Yuan (Rp.798 juta) setelah menggunakan sebuah sepeda selama tak lebih dari 20 menit.

Pada awalnya Zhe memutuskan menyewa sepeda pada 18 april, kemudian ia mengunduh sebuah aplikasi smartphone bernama Xioming Bike yang terkoneksi langsung dengan Rekening Bank miliknya.Kemudian melalui Aplikasi tersebut, Zhe mengetahui apabila Sistem berbagi sepeda ini sangatlah murah, Untuk bersepeda 30 menit saja, ongkos yang dekanakan hanya 0,5 Yuan ( Rp. Seribu). 

Ia Kemudian menyewa sebuah sepeda pada pukul 19.29 dan mengembalikannya sekitar 30 menit setelahnya. pada pukul 20.34, Alangkah kagetnya Zhe ketika mengetahui tagihannya mencapai 414.588 Yuan. Pada aplikasi yang digunakan Zhe menunjukkan bahwa Zhe telah bersepeda selama 48 Jam dan membakar  18.718.674 kalori. Namun pada kenyataannya Ia hanya bersepeda tak lebih dari 1 Km.

Tak pelak hal itu membuat Zhe takut sebab Ia mempunyai 10 ribu Yuan di Rekening Banknya, Ia khawair akan kehilangan seluruh uang tersebut.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments