o

o

Wednesday, May 10, 2017

India Siap Bangun Kapal Induk Tenaga Nuklir Yang Mampu Berlayar 20 Tahun Nonstop


India berencana kembali membuat kapal induk kedua mereka setelah kapal induk INS Vikramaditya. Angkatan Laut India berambisi memperkuat kekuatan militer mereka dengan kapal induk bertenaga nuklir tersebut.

Kelak kapal induk generasi kedua tersebut akan bernama INS Vishal dan akan menggunakan reaktor Nuklir. India akan dibantu oleh tenaga ahli dari Amerika Serikat ditahap pembuatan Reaktor Nuklir yang aman untuk operasional kapal.

Dengan penggunaan Nuklir sebagai tenaga penggerak, nantinya kapal tersebut akan mampu berlayar di Lautan selama 20 tahun nonstop.

Tidak hanya melakukan kerja sama dengan tenaga ahli dari Amerika Serikat, namun india rupanya juga melibatkan para tenaga ahli kapal induk nuklir yang berasal dari Rusia serta Perancis, Demi mempermudah proses pembuatan dan lebih menunjang keamanannya.

 Diprediksikan oleh Angkatan Laut India, nantinya proses produksi kapal Induk INS Vishal tersebut akan mulai dikerjakan pada tahun 2020 dan akan dirampungkan pada tahun 2030, dengan begitu proses pembuatan kapal induk tersebut akan memakan waktu selama 10 tahun.

Sementara itu, pembuatan kapal induk tersebut harus disertai jet-jet tempur lokal yang akan berpangkalan dikapal induk. 

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments